Gema Bali Gema Lampung Gema Kalteng

Menjelang Pendaftaran Partai, PDI Perjuangan Mamuju Tengah Minta Kader Siaga 24 Jam

Ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju Tengah, I Komang Budi Arcana. (doc)
Ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju Tengah, I Komang Budi Arcana. (doc)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju Tengah, I Komang Budi Arcana meminta kader siaga 24 jam menjelang pendaftaran partai peserta pemilu serentak 1 Agustus 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Budi Arcana dalam rapat persiapan pendaftaran partai di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju tengah Jl. Abdul Madjid Topoyo, Sulawesi Barat.

“Aktifkan telpon dan WA 24 jam, karena setiap saat partai membutuhkan kita,” kata Budi Arcana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/7/2022).

Menurutnya, sebagai seorang kader partai harus selalu siap siaga dalam segala hal. Terutama dalam membawa dan memperjuangkan kepenting masyarakat kecil.

“Memang sumua yang dicita citakan belum sepenuhnya tercapai, akan tetapi kita harus tetap berjuang, mendidik dan menempa diri, sehingga selalu siap berkontribusi positif terhadap bangsa dan negara,” ujarnya.

Selain itu, dia menuturkan PDI Perjuangan sebagai partai besar yang dibangun dengan berbagai upaya. Hingga partai berlambang banteng moncong putih itu bisa memenangi beberapa kali perhelatan pemilu di Indonesia.

“Sejarah partai ini dibangun dengan kucuran keringat, air mata, bahkan darah, sehingga kita (PDI Perjuangan) bisa menempati posisi yang terbaik tiga kali pemilu, 1999, 2014, dan 2019 dan sesuai survei 2024 kita akan menjadi partai pemenang lagi,” ujarnya.

Untuk itu, Budi Arcana mengingatkan kader untuk tidak lengah dan terus mengingat perjuangan pendahulu partainya. Terlebih saat ini sedang menghadapi perdaftaran sebagai partai peserta pemilu serentak 2024.

“Marilah kita jaga dan laksanakan amanah yang kita terima dengan penuh tanggung jawab, apalagi partai kita saat ini mendekati pendaftaran peserta pemilu sangat membutuhkan perhatian kita khususnya para pengurus, sayap partai di setiap tingkatan,” urainya.

Dia juga mengingatkan kader untuk selalu turun ke lapangan membantu masyarakat, seperti yang telah diinstruksikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Ingat kata Bu Mega, kerja turun ke bawah dan langsung bersentuhan dengan rakyat bawah, atau wong cilik,” tegasnya.

Terkait target perolehan kursi di DPRD Mamuju Tengah, Budi Arcana menyebut optimis pada pemilu 2024 mendatang bisa memperoleh kursi lebih banyak dari pemilu sebelumnya.

“Kursi DPRD Kabupaten Mamuju tengah saat ini 2, targetnya menjadi 4 di pemilu tahun 2024,” tutupnya. (rk)