Berikut Posisi Bali United di Liga I Usai Kalahkan PSS Sleman 1-0

Bali United mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/2022  di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Rabu, 16 Fabruari 2022 malam.
Bali United mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Rabu, 16 Fabruari 2022 malam.

Gemapos.ID (Jakarta) - Bali United unggul atas PSS Sleman dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Rabu, 16 Fabruari 2022 malam.

Gol ini diraih Serdadu Tridatu sebagai sebutan Bali United melalui Ilija Spasojevic pada menit ke-44. Dia memperoleh umpan ini dari kesalahan kiper PSS Sleman Rizky Darmawan yang semula bermaksud memberikan bola kepada timnya. 

Kemudian, Ilija Spasojevic mengontrol bola melewati hadangan Rizky Darmawan, tetapi terlepas sehingga dia bisa memasukkan bola tanpa penjagaan. Jadi, posisi Bali United berada di bawah Arema FC di puncak klasemen sementara dengan selisih satu poin.

Serdadu Tridatu menggusur posisi Bhayangkara FC yang semula di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021/2022, sedangkan PSS Sleman tetap di peringkat ke-12.

Sebenarnya, Bali United dan PSS Sleman menunjukkan permainan terbuka sejak babak pertama, sehingga beberapa peluang tercipta, seperti PSM lewat Irkham Mila pada menit ke-14. 

Dia memanfaatkan kemelut di depan gawang Bali United yang dijaga kiper Nadeo Argawinata, tapi tendangan ini tidak tepat sasaran. 

Serdadu Tridatu juga sempat menembus jantung pertahanan Super Elang Jawa, seperti peluang emas Ilija Spasojevic pada menit ke-18 dari umpan yang diberikan Privat Mbarga. Namun, ini masih bisa diamankan kiper PSS Sleman Rizky Darmawan.

Kemudian, Privat Mbarga memperoleh umpan dari Ilija Spasojevic pada menit ke-25, tapi tendangan dia belum mengarah ke gawang Bali United. 

Selanjutnya, Ilija Spasojevic memiliki peluang saat berhadapan dengan kiper Rizky Darmawan, tetapi tembakannya masih bisa dijangkaunya.

Bali United dan PSS Sleman saling melakukan serangan pada babak kedua dengan Super Elang Jawa sempat akan menjebol gawang Serdadu Tridatu. Hal ini dilakukan melalui Wander Luiz pada menit ke-65.

Wander Luiz kembali memperoleh umpan silang dari Ramdani Lestaluhu pada menit ke-81 yang dilakukan dengan tandukan, tetapi ini kurang tepat. 

Berikut susunan pemain laga Bali United vs PSS Sleman:

Bali United:

Nadeo Arga Winata; Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Made Andhika; Brwa Nouri, Sidik Saimima, Fadil Sausu; Stefano Lilipaly, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra.

PSS Sleman:

Rizky Darmawan; Derry Rachman, Asyraq Gufron, Iran Nanda, Imam Mahmudi; Misbakus Solikin, Dave Mustaine, Irkham Milla, Octavian Chanigio, Bagas Umar, Wander Luiz.

Pelatih: I Putu Gede Swi Santoso. (ant/din)