Jokowi Sebut Akan Siapkan Vaksin Untuk Insan Pers Berapa pun Diminta

Presiden Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat
Presiden Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat

Gemapos.ID (Jakarta) - Dalam HPN Tahun 2022 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, hari ini (9/2/2022), Presiden Jokowi menegaskan pemerintah siap memberikan vaksin Covid-19 kepada para awak media di seluruh Indonesia.

Jokowi mengatakan akan menyiapkan vaksin untuk insan pers, berapa pun jumlah dosis yang diminta oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Sebelumnya, pada Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI meminta 5.500 dosis vaksin Covid-19 untuk para wartawan dan Jokowi menuturkan dirinya hanya menyanggupi 5.500 dosis, sebab saat itu vaksin yang tersedia masih terbatas.

"Kalau masih minta lagi Pak Atal Depari (Ketua PWI), kami ada stok 143 juta (dosis vaksin). Jadi, Bapak mau minta berapa akan saya beri. Sekarang, sekarang juga karena stoknya banyak," kata Jokowi.

Menurutnya, pemerintah sudah menyuntikkan 325 juta dosis vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Jumlah tersebut terdiri dari, vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun yang sudah divaksin booster atau penguat.

"Yang sudah kita suntikan pada masyarakat sampai saat ini, sampai hari ini sudah 325 juta dosis. Baik itu dosis pertama kedua maupun dosis penguat atau booster," kata Jokowi. (lpt/ra)