Mau Beli Pangan Bersubsidi 2021, Simak Informasi Berikut
Penerima manfaat diminta melakukan pendaftaran secara daring pada laman tersebut dan mengikuti langkah selanjutnya. Setelah melakukan registrasi, penerima manfaat akan mendapatkan nomor tiket antrean sesuai lokasi dan waktu yang sudah dipilih. Selanjutnya, penerima manfaat bisa langsung mendatangi gerai Pasar Jaya (Jakgrosir, Mini DC, Jakmart), Foodstation, Dharma Jaya sesuai dengan lokasi dan waktu yang tertera pada tiket antrean. Tiket antrean tersebut akan diverifikasi oleh petugas setempat. Masyarakat diharapkan tidak lupa membawa berkas yakni hasil pengunduhan pendaftaran daring dan kartu identitas penerima manfaat yakni KJP Plus (pemegang KJP). Selain itu ATM Bank DKI, Kartu Lansia (bagi Lansia) Kartu Disabilitas (penyandang disabilitas), dan Kartu Pekerja Jakarta (Pekerja ber-KTP DKI). Pengambilan pangan bersubsidi 2021 dibayarkan dengan menggunakan swipe EDC Bank DKI (uang elektronik Bank DKI). Kemudian, pengambilan hanya bisa dilakukan satu kali setiap bulannya dan tidak bersifat akumulasi di bulan berikutnya. Jika masyarakat menemui kendala saat melakukan pendaftaran daring seperti muncul notifikasi ATM tidak terdaftar, maka masyarakat bisa menghubungi dinas-dinas asal penerima seperti Dinas Pendidikan bagi pemegang KJP, Dinas Sosial untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas. Masyarakat bisa mendapatkan nomor-nomor telepon yang akan membantu menyelesaikan masalah saat pendaftaran daring pangan bersubsidi, pada laman sosial media DKPKP Jakarta di dkpkp.jakarta (instagram), dkpkpjakarta (twitter), atau dkpkp.jakarta (facebook).