Gema Bali Gema Lampung Gema Kalteng

PWI Jaya Gelar OKK, Kesit Handoyo: Jaring Anggota Muda

Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) angkatan ke-15 yang digelar oleh PWI Jaya di Gedung Prasada Sasana Karya (Bank DKI Jakarta), Jakarta, Rabu hingga Kamis, 19-20 Juni 2024. (Foto: Gemapos/Dok Istimewa)
Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) angkatan ke-15 yang digelar oleh PWI Jaya di Gedung Prasada Sasana Karya (Bank DKI Jakarta), Jakarta, Rabu hingga Kamis, 19-20 Juni 2024. (Foto: Gemapos/Dok Istimewa)

Gemapos.ID (Jakarta) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) angkatan ke-15 di Gedung Prasada Sasana Karya (Bank DKI Jakarta), Jakarta, Rabu hingga Kamis, 19-20 Juni 2024.

Ketua Ketua PWI Jaya, Kesit B. Handoyo, mengatakan bahwa OKK dalam rangka menggaet anggota muda. Selain itu, dia mengatakan hal itu juga untuk peningkatan status keanggotaan PWI Jaya dari anggota muda ke anggota biasa.

"Okk untuk penjaringan anggota muda PWI DKI Jakarta. Ada yang baru mendaftar, tapi juga juga ada anggota yang kembali mendaftar karena keanggotaannya sudah gugur," ungkap Kesit saat membuka sesi ke-2 hari pertama OKK, Rabu (19/6/2024) siang.

"Ada juga okk peningkatan status. Yang tadinya anggota muda untuk menjadi anggota biasa," lanjut Kesit.

Di hari pertama OKK, Kesit menuturkan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pagi dan siang yang diikuti oleh kurang lebih 40 orang di tiap sesi.

"Mohon teman2 bisa mengikuti OKK ini dengan materi 3 materi yang akan disampaikan," ujarnya.

Dia berharap para peserta dapat mengikuti OKK dengan baik dan nantinya dapat bergabung menjadi anggota PWI Jaya.

"Mudah-mudahan dapat menyelesaikan OKK ini dengan baik dan nanti teman-teman dapat bergabung dengan PWI Jaya," tutup kesit.

Diketahui, dalam sesi kedua OKK hari pertama, dengan agenda pemberian 3 materi yaitu, pertama, Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI yang disampaikan oleh Sekretaris PWI Jaya, Arman Suparman.

Materi kedua tentang Hukum pers, UU Pers No.40/1999, Kode Etik Jurnalistik/KPW/Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA)/PPMS disampaikan oleh Dewan Kehormatan Provinsi PWI Jaya, Irdawati dan Retno Intani.

Sementara untuk materi terakhir yaitu penulisan Essai (Penulisan Berita) diberikan oleh Wakabid Organisasi, Aat Surya Safaat. (ns)