Gema Bali Gema Lampung Gema Kalteng

Dharma Jaya Jual 1.800 Ekor Sapi Kurban Selama Idul Adha 2024

Sapi Kurban. (gemapos/ilustrasi)
Sapi Kurban. (gemapos/ilustrasi)

Gemapos.ID (Jakarta) - Perumda Dharma Jaya mencatat berhasil menjual 1.800 dari 2.000 ekor hewan sapi yang disediakan. Tingginya permintaan masyarakat untuk berkurban menjadi faktor utama terjualnya sebagian besar stok sapi tersebut.

Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya, Irwan Nusyirwan mengatakan, proses pemotongan dan pendistribusian daging hewan kurban pada 17 Juni 2024 juga berlangsung lancar.

“Kami sudah melakukan pengecekan alat produksi untuk pemotongan yang dipastikan sudah siap dan aman,” ujar Irwan, Selasa (18/6/2024).

Ia menyampaikan, Dharma Jaya telah menyiapkan fasilitas pemotongan dengan kapasitas 200-250 sapi per hari dalam rangka mendukung kelancaran proses pemotongan dan pendistribusian daging.

“Sebanyak 100 petugas dikerahkan, termasuk petugas Rumah Potong Hewan (RPH), petugas Juru Sembelih Halal atau JULEHA serta petugas pengemasan dan distribusi,” ucapnya.

Irwan menambahkan, upaya ini untuk memastikan kelancaran pemotongan dan pendistribusian daging kurban tepat waktu kepada masyarakat.

“Dengan kesiapan fasilitas dan tenaga kerja yang memadai, Dharma Jaya dapat menjalankan pemotongan dan pendistribusian daging kurban secara lancar dan efisien, guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Iduladha tahun 2024 ini,” tandasnya. (rk)