Gema Bali Gema Lampung Gema Kalteng

Menparekraf Dukung Konser Hitman Returns: David Foster & Friends 2024

Menparekraf Sandiaga Uno mendukung penuh konser "Hitman Returns: David Foster & Friends 2024" saat The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (3/6/2024). (foto: gemapos/kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Uno mendukung penuh konser "Hitman Returns: David Foster & Friends 2024" saat The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (3/6/2024). (foto: gemapos/kemenparekraf)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh diselenggarakannya konser "Hitman Returns: David Foster & Friends 2024" sebagai upaya menarik kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Dikutip melalui laman resmi kemenparekraf, pada Selasa, dalam The Weekly Brief With Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024), Menparekraf Sandiaga menilai konser yang menampilkan penyanyi dan musisi papan atas lokal dan internasional seperti Brian McKnight, Josh Groban, Jessie J, Afgan, dan Rossa ini sangat berpotensi untuk mendatangkan wisman ke Indonesia.

Sebab, sambung Sandiaga, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dikunjungi oleh David Foster, Josh Groban, dan Jessie J dalam konser yang dipromotori oleh Color Asia Live ini.

"Mereka akan tampil 15 Juni 2024 di ICE BSD dan saya sangat terkesan karena David Foster ini suka sekali ke Indonesia, beliau sudah berkali-kali ke sini. Tentunya setiap event pasti akan membawa keberkahan," kata Menparekraf.

Sementara itu, Managing Director Color Asia Live, David Ananda mengatakan, antusiasme David Foster bukanlah tanpa alasan. Karena, musisi asal Kanada itu sangat menyenangi penonton-penonton konser di Indonesia.

"David Foster bilang di Indonesia banyak orang yang enjoy dengan musiknya. Penonton yang datang juga banyak dan juga kebanyakan kasih applause," ujar David.

Jessie J. Penyanyi asal Inggris yang merupakan salah satu penyanyi yang ikut tampil dalam konser tersebut mengatakan bahwa Indonesia adalah tempat konser yang menyenangkan baginya.

"Walaupun cuaca di Indonesia sangat panas, tapi saya senang dengan keramahan orang-orang Indonesia. Keramahan inilah yang tidak bisa saya temukan di tempat lain," ujar Jessie.

Pada kesepatan yang sama, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu menambahkan, kehadiran event-event berkelas internasional seperti konser ini mampu menggerakkan wisatawan nusantara dan menarik kedatangan wisman ke Indonesia.

Sehingga event ini pun mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh penyanyi tanah air, Afgan.

"Perpaduan kerja sama swasta dan pemerintah ini betul-betul sangat sinergis dan Kemenparekraf tetap akan mendukung. Bahkan menciptakan atmosfer untuk konser-konser ini akan lebih bagus lagi," kata Vinsensius.(ra)