Gema Bali Gema Lampung Gema Kalteng

Kepala Otorita IKN Mundur, Jokowi Tunjuk Menteri PUPR jadi Plt

Menteri SekretarisTangkapan Layar - Negara (mensesneg) Pratikno saat menyampaikan Kepala Otoritas IKN, Bambang Susantono dan wakilnya, Dhony Rahajoe menyatakan mengundurkan diri. (Gemapos/Youtube Sekretariat Kabinet RI)
Menteri SekretarisTangkapan Layar - Negara (mensesneg) Pratikno saat menyampaikan Kepala Otoritas IKN, Bambang Susantono dan wakilnya, Dhony Rahajoe menyatakan mengundurkan diri. (Gemapos/Youtube Sekretariat Kabinet RI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepala Otoritas IKN, Bambang Susantono dan wakilnya, Dhony Rahajoe menyatakan mengundurkan diri dari jabatan mereka di IKN. Informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (mensesneg) Pratikno, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Awalnya, Pratikno menyebut Dhony selaku wakil OIKN lebih dulu mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada Jokowi.

Beberapa waktu lalu, bapak Presiden telah menerima surat pengunduran diri dari pak Dhony Rahajoe selaku wakil kepala otoritas IKN,” ucap Pratikno dilansir dari siaran youtube Sekretariat Kabinet RI, Senin (3/6/2024).

Pratikno kemudian menyampaikan bahwa Jokowi kemudian juga menerima surat pengunduran dari Bambang selaku Kepala OIKN.

“Kemudian beberapa waktu berikutnya, Pak Presiden juga sudah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN,” paparnya.

Dirinya kemudian mengungkap bahwa Jokowi telah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk memberhentikan secara hormat Bambang dan Dhony

Pada hari ini telah terbit Keppres tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan juga Bapak Dhony Rahajoe sebagai wakil Kepala Otorita IKN,” ujar Pratikno.

“Disertai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau-beliau, imbuhnya.

Lebih lanjut, Mensesneg Presiden Jokowi mengangkat Basuki Hadimuljono sebagai pelaksana tugas Kepala Otorita IKN dan juga Raja Juli Antoni sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

“Bapak Presiden berharap, tadi beliau-beliau dipanggil, Pak Menteri PUPR dan Pak Wamen ATR dipanggil oleh Presiden agar dengan status sebagai PLT ini menjamin percepatan Pembangunan IKN dengan sebaik-baiknya, dengan visi semula yaitu dengan tetap konsisten pada rencana nusa rimba raya dan tentu saja juga memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar juga, ujar Pratikno. (ns)