Gema Bali Gema Lampung Gema Kalteng

Rahasia Tidur Nyenyak! 7 Bunga Hias Membantu Anda Cepat Ngantuk

Ilustrasi- Bunga lavender kering dalam vas (foto: gemapos/istock)
Ilustrasi- Bunga lavender kering dalam vas (foto: gemapos/istock)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pasti kalian sering kesal bukan, udah dini hari tapi masih belum bisa tidur, padahal nggak ada niatan untuk begadang. Tenang ada solusinya nih! Coba letakkan salah satu tanaman hias di kamar anda. Beneran lho, tanaman hias bukan hanya cantik untuk dekorasi, akan tetapi mempunyai manfaat untuk membantu tidur anda agar lebih nyenyak. 

Penasaran tanaman apa saja? Yuk, simak artikel berikut:

7 Bunga Hias Membantu Anda Cepat Ngantuk

1.Lavender

Lavender terkenal dengan aromanya yang menenangkan dan membantu meredakan stres. Bunga ini juga memiliki efek hipnotis yang dapat membantu Anda lebih cepat tidur.

2.Lidah Mertua

Lidah Mertua tidak hanya cantik, tetapi juga bermanfaat untuk membersihkan udara di kamar tidur. Tanaman ini mampu menyerap racun dan polutan, sehingga membantu Anda bernapas lebih lega dan tidur lebih nyenyak.

3.Melati

Melati memiliki aroma yang manis dan menenangkan, yang dapat membantu Anda lebih rileks dan mudah tertidur. Bunga ini juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur.

4.Kamboja

Kamboja memiliki aroma yang kuat dan khas, yang dapat membantu Anda lebih cepat terlelap. Bunga ini juga dipercaya dapat menenangkan pikiran dan meredakan kecemasan.

5.Peace Lily

Peace lily bukan hanya cantik, tetapi juga bermanfaat untuk membersihkan udara di kamar tidur. Tanaman ini mampu menyerap formaldehida dan benzena, dua polutan yang dapat mengganggu kualitas tidur.

6.Chamomile

Chamomile memiliki aroma yang menenangkan dan membantu meredakan stres. Bunga ini juga memiliki efek hipnotis yang dapat membantu Anda lebih cepat tidur.

7.Valerian

Valerian telah lama digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi insomnia. Akar tanaman ini mengandung senyawa yang dapat membantu Anda lebih cepat tidur dan meningkatkan kualitas tidur.

Tips Tambahan 

Pilihlah bunga hias yang Anda sukai aromanya.

  • Letakkan bunga hias di tempat yang cukup cahaya, tetapi tidak terkena sinar matahari langsung.
  • Siram bunga hias secara teratur, sesuai dengan kebutuhannya.
  • Hindari meletakkan bunga hias yang beraroma terlalu kuat di dekat tempat tidur, karena dapat mengganggu tidur Anda.

Dengan menambahkan beberapa bunga hias ini di kamar tidur, Anda dapat meningkatkan kualitas tidur dan membuat tidur Anda lebih nyenyak dan berkualitas.(dm)