Gema Bali Gema Lampung Gema Kalteng

PKS Soal PAN Usul Zita Anjani Bacawagub Jakarta: Sangat Bagus

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin. (foto: gemapos/PKS DKI Jakarta)
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin. (foto: gemapos/PKS DKI Jakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin merespon terkait PAN yang mengusulkan Zita Anjani menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta pada Pilkada tahun 2024. Khoirudin menilai baik usulan nama dari PAN tersebut.

"Sangat bagus," jawab Khoirudin secara singkat kepada wartawan, Rabu (29/5/2024).

Terkait peluang PKS di Pilkada Jakarta, untuk membuka pintu untuk Zita berpasangan dengan calon gubernur (cagub) yang diusung. Khoirudin menekankan PKS belum menetapkan sosok cawagub.

"PKS belum menetapkan cawagub, membuka dialog kepada cawagub dari partai manapun," jelasnya.

Diketahui sebelumnya PAN menyampaikan sepakat mengusulkan politisi Zita Anjani maju sebagai cawagub di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ketua DPP PAN Saleh Daulay mengatakan Zita merupakan sosok yang memiliki sejumlah pengalaman mumpuni untuk memimpin Jakarta.

"Mbak Zita itu politisi perempuan yang pintar, kritis, pekerja keras, humanis, dan memiliki pergaulan yang sangat luas. Ada banyak pekerjaan dalam bidang sosial-politik yang dikerjakan dengan sangat baik," kata Saleh dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/5).

"Pengalamannya sebagai pimpinan DPRD DKI juga sangat mendukung. Ditambah lagi, banyak kegiatan PAN berskala besar yang sukses di bawah supervisi dan arahan Mbak Zita," sambung Saleh.(ns)