Gema Bali Gema Lampung Gema Kalteng

Sembilan Meter Kubik Sampah Diangkat dari Saluran di Tanah Abang

Petugas gabungan dan warga angkut sampah dan lumpur dari saluran di Jalan Karet Pasar Baru I, RW 06 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2024). (gemapos/beritajakarta)
Petugas gabungan dan warga angkut sampah dan lumpur dari saluran di Jalan Karet Pasar Baru I, RW 06 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2024). (gemapos/beritajakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sebanyak sembilan meter kubik sampah dan lumpur, berhasil diangkat petugas gabungan dan warga dari saluran di Jalan Karet Pasar Baru I, RW 06 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2024).

Lurah Karet Tengsin, Hari Ananda mengatakan, kegiatan kerja bakti bersih lingkungan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya bersama warga setiap akhir pekan di seluruh wilayah RW secara bergilir.

"Kami ingin lingkungan tetap bersih dan nyaman. Sekaligus mengajak dan mengedukasi  warga untuk menjaga kebersihan lingkungan," katanya.

Menurut Dijelaskan Hari, kerja bakti ini melibatkan sekitar 80 petugas gabungan dari unsur PPSU , Satpel Bina Marga, SDA, Lingkungan Hidup, Satpol PP dan Satpel.Tamhut Kecamatan Tanah Abang.

Kemudian, dari unsur warga  melibatkan jajaran pengurus RT/RW, Karang Taruna Unit Unit, PKK dan para tokoh masyarakat.

"Selain membersihkan saluran, kami juga bersih-bersih jalan dan menoping pohon rindang yang rawan tumbang," tuturnya.

Dia juga berharap, kegiatan kerja bakti ini juga makin meningkatkan tali silaturahmi antara jajaran pemerintahan dan warga.

Sementara, Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) LH Kecamatan Tanah Abang, Uda Wardi mengungkapkan, pihaknya mengerahkan 10 personel satgas serta satu unit truk pengangkut sampah.

Selain satu unit truk dari pihaknya, ada juga satu unit dump truk dari Tamhut, satu unit germor SDA, dan masing-masing satu unit mobil bak dari kelurahan dan Bina Marga.

"Siang ini seluruh sampah dan lumpur sudah berhasil diangkut. Total volumenya sebanyak.sembilan meter kubik," tandasnya. (pu)