Rutin Lakukan Sowan, Fajar Sidik Nyatakan Ingin Maju di Pilgub Jakarta

Mantan Anggota DPRD DKI Jakarta, Fajar Sidik. (gemapos/rmol)
Mantan Anggota DPRD DKI Jakarta, Fajar Sidik. (gemapos/rmol)

Gemapos.ID (Jakarta) - Mantan Anggota DPRD DKI Jakarta, Fajar Sidik menyebut punya keinginan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pada November mendatang.

Soal niatnya untuk maju, Fajar berencana memilih maju melalui jalur partai politik dan bukan sebagai calon independen.

"Maju tetep lewat partai. Bagaimanapun kita menghargai partai sebagai kendaraan politik yang memang punya kekuatan untuk mengatur," katanya saat menghadiri Halal Bihalal Gerakan Muslim Jakarta, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (5/5/2024).

Sebagai persiapan awal dalam perjalanannya menuju Pilgub Jakarta, Adik almarhum Ustaz Jefri Al Bukhori itu rutin melakukan kunjungan ke sejumlah organisasi dan figur politik.

Menurut Fajar, sowan ke tokoh-tokoh ini dianggap sebagai langkah penting untuk memperkenalkan diri dan dalam membangun dukungan politik serta memperkuat basis elektoralnya.

Meskipun belum ada kepastian terkait partai politik mana yang akan menjadi kendaraan politik bagi Fajar Sidik, namun keberaniannya untuk merangkul partai politik diharapkan dapat memperbesar peluangnya maju Pilgub.

"Pasti kita akan silaturahmi ke semua partai Insya Allah, dan ke para habaib dan kiai. Karena seberapa besar elektabilitas yang dimiliki, minimal ada restu dari para tokoh-tokoh dulu," pungkasnya. (ns)