Respon Demokrat Soal Pesan Luhut ke Prabowo 'Jangan Bawa Orang Toxic'

Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron. (gemapos/DPR RI)
Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron. (gemapos/DPR RI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, menyampaikan pesan kepada presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto jangan sampai membawa orang 'toxic' ke kabinetnya nanti. Merespon hal tersebut, Partai Demokrat (PD) mengatakan setuju dengan peryataan luhut tersebut.

Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron menilai bahwa pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming harus hati-hati dengan orang yang bermasalah.

"Saya tidak paham yang dimaksud toxic oleh Pak LBP, mungkin orang yang berpotensi membuat masalah, dan kalau itu yang dimaksud, memang harus hati-hati terhadap orang yang berpotensi membuat masalah," kata Herman kepada wartawan, Sabtu (4/5/2024).

Herman menyinggung target di pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurutnya, target itu hanya dapat dicapai jika pemerintahan memiliki soliditas yang kuat.

"Karena di pemerintahan Prabowo-Gibran ada target yang ingin dicapai, sehingga harus solid dan memiliki komitmen kebersamaan yang kuat," ujar anggota Komisi VI DPR itu.

Luhut sebelumnya mengungkapkan pesannya kepada Prabowo terkait pemerintahan ke depan. Luhut meminta Prabowo Subianto untuk tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke kabinetnya.

"Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke ke pemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita," ujar Luhut dalam acara 'Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth' di Jakarta seperti dilansir Antara, Jumat (3/5). (ns)