Gerindra Kepulauan Seribu Sebutkan Nama Potensial Maju Pilkada DKI

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra di DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (kanan). (foto:gemapos)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra di DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (kanan). (foto:gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Seribu menyatakan siap mendorong kader partainya untuk maju menjadi kandidat Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kab. Kepulauan Seribu, Muhamad Rodin menilai banyak figur potensial dari partai berlambang garuda itu sangat tepat dalam memimpin Jakarta untuk lima tahun mendatang. Rodin pun menyebutkan beberapa nama.

"Ada Pak Budisatrio Djiwandono, Bu Rahayu Saraswati terus ada Pak Ahmad Riza Patria yang juga eks Wagub DKI 2020-2022 dan masih banyak kader internal yang memiliki Potensi besar untuk menang," kata Rodin.

Kendati demikian, Rodin menyadari Partai Gerindra tidak dapat mengusung untuk kandidat cagub karena perolehan suara kursi di DPRD DKI saat ini dibawah dari persyaratan. Terlebih capaian kursi periode 2024-2029 menurun dari semula 19 menjadi 14 Kursi.

Artinya, Gerindra pun harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mencalonkan sosok yang akan bertarung pada Pilkada mendatang. Rodin menegaskan bahwa pihaknya akan siap mendukung penuh calon yang direkomendasikan oleh DPP Gerindra.

"Siapapun kader internal Gerindra yang diusung oleh DPP sebagai calon Gubernur, kami siap mendukung penuh pencalonan tersebut dalam Pilkada DKI 2024. Kami akan all out menggerakkan mesin partai," tegasnya.

Rodin berharap sosok yang nantinya didapuk tidak sekedar bertugas memenangkan perebutan kursi Gubernur DKI jakarta, namun harus bisa berjuang demi kemaslahatan umat dan mampu memimpin Jakarta menuju kota global.

"Bukan hanya kemenangan Gerindra atau koalisi, tetapi kemenangan masyarakat Jakarta, kemenangan seluruh rakyat, untuk menuju Jakarta sebagai Kota Global," ujarnya. (ns)