Tak Hadiri Pebubaran Timnas Amin, Surya Paloh Titip Pesan ini

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (gemapos/viva)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (gemapos/viva)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak ikut serta dalam acara pembubaran Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengatakan Surya Paloh tak hadir lantaran sedang banyak tamu.

"Karena banyak tamu, saya yang mewakili Pak Surya Paloh," kata Hermawi saat dihubungi, Selasa (30/4/2024).

Hermawi mengungkapkan Surya Paloh menitip pesan untuk Timnas AMIN. Dia mengatakan Surya Paloh bangga dengan kinerja Timnas AMIN yang berhasil meraup 40 juta suara untuk Anies dan Muhaimin Iskandara atau Cak Imin.

"Pak Surya Paloh merasa bangga dengan kerja-kerja Timnas. Karena Timnas, Anies bisa meraih 40 juta pemilih," ucapnya.

Timnas AMIN Dibubarkan
Sebelumnya, Timnas AMIN resmi dibubarkan. Seluruh ketua umum partai pengusung Anies-Muhaimin hadir kecuali Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Anies pun merespons ketidakhadiran Surya Paloh dalam acara pembubaran Timnas AMIN hari ini. Dia mengatakan kedatangan Surya Paloh telah diwakili oleh Sekjen NasDem Hermawi Taslim.

"Kan datang Pak Sekjen, dating Pak Jan Darmadi, diwakilkan," kata Anies kepada wartawan di kediamannya, Selasa (30/4/2024). Dalam acara ini, hadir Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketum PKB yang juga cawapres, Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, Kapten Timnas AMIN M Syaugi Alaydrus menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Dia mengaku bangga dapat dipercaya memimpin tim pemenangan Anies-Cak Imin.

"Bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang, memanage sekian besar orang dari berbagai karakter, dari partai, dari akademisi, intelektual, dari santri, dari tni polri, ini memberikan wawasan tersendiri buat saya sehingga saya merasa bangga menjadi bagian dari ini," ungkap Syaugi. (ns)