Ribuan Peserta dari ASEAN Ikuti Adhyaksa International Run 2024 di Peninsula

Adhyaksa International Run (AIR) 2024. (gemapos/kejagung)
Adhyaksa International Run (AIR) 2024. (gemapos/kejagung)

Gemapos.ID (Jakarta) - Adhyaksa International Run (AIR) 2024 berjalan dengan sukses di Peninsula Island, The Nusa Dua, kawasan yang dikelola InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) pada Sabtu, 27 April 2024.

AIR 2024 dibagi dalam 2 kategori, yaitu 10 km dan 5 km dan diikuti oleh pelari yang mencapai 2.000 orang. Mereka berasal dari negara-negara ASEAN, Jepang, Luxemburg, USA, Denmark dan juga Indonesia.

AIR 2024 adalah event lari berskala internasional, yang melibatkan pelari nasional dan internasional, yang diadakan oleh Tunas Muda Adhyaksa, yang bertujuan untuk menyuarakan keadilan dan persamaan pada dunia.

 
 

Bertajuk “Find Your Pace”, AIR 2024 dimeriahkan oleh penampilan RAN, Diskopantera, dan beberapa artis papan atas nasional, dengan doorprize yang sangat menarik.

"Acara dimulai pukul 06.00 WITA dengan sesi warm up, disusul dengan flag off 10K dan 5K," tulis dalam siaran resmi Kejaksaan Agung kepada gemapos.id di Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Sesi tersebut dilakukan oleh Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, didampingi Ketua Komisi Kejaksaan Pujiyono Suwadi, Jaksa Agung Muda Intelijen Reda Manthovani, Jaksa Agung Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono.

Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Amir Yanto, Staf Ahli Jaksa Agung Narendra Jatna, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ketut Sumedana dan turut hadir juga para sponsor dan undangan lainnya.

General Manager The Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan Adhyaksa International Run 2024 di Peninsula.

 

"Kami berharap AIR 2024 menjadi agenda wisata olahraga yang menarik di Bali, serta meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga lari sebagai bagian dari pengembangan sport tourism di Indonesia," tambahnya.

Dengan suksesnya penyelenggaraan AIR 2024, lanjut Made Agus, pihaknya berharap dapat mempromosikan kawasan The Nusa Dua, khususnya Pulau Peninsula, sebagai salah satu spot wisata menarik di Bali. (rk)