Prabowo-Gibran Temui Jokowi Malam-malam, Ini yang Dibahas

Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato usai ditetapkan sebagai presiden terpilih dalam pemilu 2024 oleh KPU RI. (gemapos/Youtube KPU RI)
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato usai ditetapkan sebagai presiden terpilih dalam pemilu 2024 oleh KPU RI. (gemapos/Youtube KPU RI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Rabu (24/4/2024) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana seperti dilansir cnbcindonesia.com, Kamis (25/4/2024) menerangkan beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu.

Pertama adalah terkait dengan penetapan Presiden dan Wakil Presiden oleh Komisi Pemiluhan Umum (KPU) paska putusan sidang sengketa pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) Senin (22/4) lalu.

"Pertemuan itu atas inisiatif dan permohonan dari Bapak Prabowo dan Pak Gibran untuk menyampaikan secara langsung terkait penetapan beliau berdua sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU pasca putusan Mahkamah Konstitusi," kata Ari.

Dia menjelaskan dalam pertemuan itu Presiden mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintah pada Oktober 2024 mendatang.

Selain itu menurut Ari, presiden Jokowi juga berharap pemerintahan baru yang dipimpin presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik.

Lebih lanjut Ari juga menjelaskan Jokowi juga mendukung penuh inisiatif langkah presiden dan wakil presiden terpilih untuk merangkul semua komponen. Supaya bisa mewujudkan Indonesia yang maju.

"Saat ini persatuan nasional sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi politik global yang tengah bergejolak," jelasnya.

Sebelumnya Prabowo dan Gibran terpantau menemui Jokowi di Istana Kepresidenan sekitar pukul 19.31 WIB. Dimana terlihat rombongan dan iringan bersama mobil alphard putih yang sering digunakan Prabowo. (pu)