Iran Ancam Ratakan Israel Jika Berani Kembali Menyerang

Presiden Iran, Ebrahim Raisi. (foto: gemapos/CNN Indonesia)
Presiden Iran, Ebrahim Raisi. (foto: gemapos/CNN Indonesia)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Iran, Ebrahim Raisi memberi ancaman tegas terhadap negara Israel. Raisi mengancam, Iran akan meratakan Israel jika mereka kembali menyerang Iran.

Dilansir Al Arabiya, Rabu (24/4/2024), peringatan terbaru untuk Israel itu disampaikan Presiden Raisi saat berpidato di sebuah universitas di wilayah Pakistan, ketika dirinya melakukan kunjungan ke negara tersebut selama beberapa hari sejak Senin (22/4) waktu setempat.

"Jika Israel melakukan kesalahan dan menyerang tanah suci Iran, situasinya akan berbeda dan mungkin tidak akan ada lagi yang tersisa dari rezim Zionis," tegas Presiden Raisi dalam peringatannya.

Pada 13 April lalu, Iran meluncurkan ratusan drone dan rudal ke Israel dalam serangan langsung pertama terhadap negara Yahudi tersebut. Serangan Teheran itu dimaksudkan membalas serangan mematikan terhadap konsulatnya di Damaskus, Suriah, pada 1 April lalu, yang diyakini didalangi Tel Aviv.

Belasan orang, termasuk tujuh personel Garda Revolusi Iran, tewas akibat serangan Israel di Damaskus tersebut

Otoritas Iran menegaskan serangannya terhadap Israel "sepenuhnya berhasil", namun Tel Aviv menyebut sebagian besar proyektil yang ditembakkan oleh Teheran berhasil ditembak jatuh dan hanya memicu kerusakan ringan.

Pada Jumat (19/4) lalu, Israel tampaknya membalas kembali serangan Iran dengan menargetkan pangkalan udara di wilayah tengah negara Syiah tersebut. (ns)