Ditangkap Polisi, Ini Alasan Chandrika Chika Pakai Ganja

Selebgram Chandrika Chika. (gemapos/intipseleb)
Selebgram Chandrika Chika. (gemapos/intipseleb)

Gemapos.ID (Jakarta) - Selebgram Chandrika Chika bersama 5 temannya diringkus polisi di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan. Mereka ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan saat berpesta ganja.

Atas hal tersebut, Chandrika Chika dkk kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Selain Chandrika Chika, lima temannya yang ikut ditangkap adalah perempuan inisial AT (24), perempuan MJ (22), laki-laki AMO (22), laki-laki BB (25), dan atlet e-sport berinisial AJ (27).

"Pasal yang kita gunakan adalah Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidananya kurang lebih 4 tahun," kata jubir Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Rabu (24/4/2024).

Keenamnya diamankan pada Senin (22/4) malam di sebuah apartemen di kawasan Karet, Setiabudi, Jaksel. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap para selebgram tersebut.

Polisi mengungkapkan motif Chandrika Chika memakai ganja karena alasan pergaulan. Chandrika Chika dkk sama-sama dalam satu lingkaran yang sering memakai narkoba.

"Tadi sempat kami tanyakan juga kepada para Tersangka bahwa tidak ada tujuan khusus untuk menggunakan narkoba seperti mungkin untuk doping atau apa, tidak," kata Wakasat Narkoba AKP Rezka Anugras, kepada wartawan, Selasa (22/4).

"Tetapi karena memang sifatnya pergaulan, sama-sama dalam circle yang sering menggunakan narkoba, jadi ini sudah mungkin menurut mereka sudah merupakan hal lumrah," tambahnya. (ns)