Pengamanan Arus Mudik Balik di Terminal Kampung Rambutan Berjalan Optimal

Pengamanan Arus Mudik Balik di Terminal Kampung Rambutan. (foto:gemapos/beritajakarta)
Pengamanan Arus Mudik Balik di Terminal Kampung Rambutan. (foto:gemapos/beritajakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pengamanan arus mudik dan balik penumpang di Terminal Bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, berjalan optimal. Sistem keamanan ketat yang dilaksanakan petugas gabungan mampu menekan tindak kriminalitas di kawasan terminal ini.  

Kepala Unit Pengelola Terminal Dinas Perhubungan DKI, Syamsul Mirwan mengucapkan, pelaksanaan arus mudik hingga arus balik di Terminal Kampung  Rambutan berjalan kondusif berkat sinergisitas jajarannya dengan aparatur TNI, Polri dan Satpol PP serta unsur terkait lainnya.  

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi pada seluruh pihak terkait yang telah mendukung pengamanan arus mudik dan arus balik di Terminal Bus Kampung Rambutan maupun lainnya. Sehingga suasananya sangat kondusif dan masyarakat merasakan aman dan nyaman," ucap Syamsul, Rabu (17/4/2024).

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni menambahkan, sekitar 100 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur yang bertugas di Posko Keamanan Terpadu,  rutin berpatroli  untuk memastikan kondisi keamanan di area terminal.

"Area terminal dijaga sekitar 100 personel gabungan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga atau pemudik," tuturnya.

Selain itu, ungkap Yulza, pihaknya juga mengerahkan 20 tenaga porter resmi untuk membantu pemudik mengangkut barang bawaannya, saat berangkat maupun kembali ke Jakarta.

"Untuk upahnya suka rela, karena memang tidak ada tarif dalam menawarkan jasa panggul para poter ini," tandasnya. (pu)