Gema Bali Gema Lampung Gema Kalteng

Safari Politik di Bogor, Ini Kata Ganjar Soal Bima Arya

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di DPC PDIP Kabupaten Bogor, (foto: ant)
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di DPC PDIP Kabupaten Bogor, (foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta) Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya cukup dekat dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Ganjar menyebut sejak awal Bima Arya juga telah menyatakan dukungan kepada dirinya untuk menjadi capres.

"Beberapa kali kami ngobrol, sih. Kalau beliau, dari awal sudah, 'aku dukung', begitu," ujar Ganjar kepada wartawan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7).

Bima Arya, Ketua DPP PAN tersebut hadir dalam safari politiknya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Meskipun Bima Arya telah menyatakan dukungan kepada Ganjar, PAN belum secara resmi menyatakan dukungannya untuk turut mengusung Ganjar Pranowo.

"Ya, secara formal resmi belum, ya," ujar Ganjar.

Hingga saat ini, sebanyak empat partai politik telah secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024, yakni PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo.

Sebelumnya, pada 2 Juni 2023, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berkunjung ke Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, untuk bersilaturahmi dan membahas penjajakan kerja sama politik.

Kedatangan Zulhas beserta rombongan itu disambut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun. (an)