BMKG: Jakarta Diprakirakan Hujan Pada Selasa

Ilustrasi: Hujan lebat
Ilustrasi: Hujan lebat

Gemapos.ID (Jakarta) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan pada Selasa siang hingga malam hari.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang.

"Waspadai hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore menjelang malam hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman resmi bmkg.go.id, Selasa dini hari.

Adapun perincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota pada hari ini adalah sebagai berikut.

Pada Selasa pagi seluruh wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu diprediksi akan diselimuti langit cerah berawan.

Pada Selasa siang Jakarta Timur dan Jakarta Utara diperkirakan akan mengalami hujan ringan, sedangkan Jakarta Selatan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Masih pada Selasa siang, wilayah Jakarta lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu, diprediksi akan dihiasi langit cerah berawan.

Selanjutnya pada Selasa malam, hujan ringan diperkirakan akan turun di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Wilayah Jakarta lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, diprediksi akan diselimuti langit berawan.

Adapun suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Selasa diperkirakan normal dengan kisaran antara 23 dan 30 derajat Celsius.

Tingkat kelembapan udara sepanjang Selasa juga diprediksi dalam kondisi normal dan akan berfluktuasi di kisaran 75 persen hingga 95 persen.(ri)