Head to Head Prancis Vs Polandia Jelang 16 Besar Piala Dunia 2022

Foto squad timnas Prancis di Piala dunia 2022 (ist)
Foto squad timnas Prancis di Piala dunia 2022 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) -Timnas Perancis dan Polandia akan bertanding pada 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.  Laga Perancis vs Polandia dalam rangkaian 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, pada Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB. Perancis yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup D mengantongi modal apik menjelang laga tersebut. Skuad berjulukan Les Bleus itu memiliki keunggulan head to head atau rekor pertemuan atas Polandia.

Berdasarkan informasi di laman resmi FIFA, Perancis sudah 16 kali melawan Polandia sejak kali pertama bertemu pada Januari 1939. Pertemuan pertama antara Perancis dan Polandia terjadi dalam laga persahabatan di Paris. Kala itu, Perancis berhasil memetik kemenangan berkat empat gol yang dicetak Emile Veinante (2), Oscar Heisserer, dan Mario Zatelli. Kini, Les Bleus telah mengemas delapan kemenangan dari 16 laga terakhir melawan Polandia.

Perancis tercatat hanya tiga kali menelan kekalahan, sedangkan lima laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Secara keseluruhan, catatan itu mencerminkan superioritas Perancis di hadapan Polandia. Namun, apabila melihat dari lima pertandingan terakhir, superioritas Perancis seolah luntur. Perancis hanya mampu memetik dua kemenangan dalam lima laga terakhir melawan Polandia. Mereka pun hanya mampu membukukan tiga gol dalam kelima laga tersebut.(da)