Lagi Melancong ke Sulawesi Barat? Berikut Daftar Destinasi Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

Ilustrasi Pulau Gusung Toraja
Ilustrasi Pulau Gusung Toraja

Gemapos.ID (Jakarta) - Pariwisata Sulawesi barat terus berkembang dengan penataan yang lebih baik. Bahkan beberapa objek wisata di Sulbar masih tersembunyi dan terjaga keasrian karena belum banyak dijamahi wisatawan.

Sulawesi Barat memiliki potensi wisata yang menakjubkan seperti pantai, gunung, hutan mangrove, air terjun dan lainnya yang menarik dikunjungi. Selain itu, Sulbar juga punya beragam kuliner khas serta tradisi dan budaya yang unik.

Potensi wisata di Subar ini telah di akui oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Ia mengatakan Sulbar memiliki potensi yang sangat besar di pariwisata.

“Wilayah ini memiliki potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat besar untuk dapat dikembangkan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Adapun beberapa potensi pariwisata Sulbar di antaranya Pulau Balabalakang dan Pulau Karampuang yang biasa digunakan untuk diving ataupun snorkeling, wisata mangrove di Mamuju, Tari Sayyang Pattu’du atau kuda menari, kulinernya berupa kopi terbaik di kabupaten Mamasa, serta berbagai potensi lainnya

Tak hanya itu, Sulbar juga punya sederet atraksi wisata tahunan untuk menarik kunjungan wisatawan seperti Festival Sandeq Race, Festival Kota Tua Majene, Festival Gandang Dewata di Mamasa, Festival Bumi Lalla Tasisara di Mamuju Tengah, dan Festival Banua Kayyang di Polman.

Bagaimana unikkan? Kalau kamu berkunjung ke Sulbar kamu bisa temukan 20 destinasi wisata di Sulawesi Barat yang hits dan populer! Yuk, simak berikut daftarnya!

Nah, itulah daftar wisata yang di suguhkan Sulawesi Barat buat kamu yang sedang berkunjung! Selamat menikmati akhir pekan.(okz/ra)