Mendagri Apresiasi Penanganan COVID-19 Pemda Gorontalo

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian saat berkunjung ke Provinsi Gorontalo
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian saat berkunjung ke Provinsi Gorontalo

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian beri apresiasi kepada gubernur, bupati, walikota, dan Forkopimda dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Gorontalo.

“Dari data-data yang ada, angka COVID-19 di Gorontalo relatif terkendali. Namun, kita harus tetap waspada karena angka yang rendah bukan berarti tidak ada kasus,” katanya usai melakukan rapat koordinasi dengan kepala daerah di Provinsi Gorontalo, kemarin (1/9/2022).

Ia meminta masyarakat tetap menggunakan masker seoptimal mungkin, terutama saat berada dalam kerumunan atau kegiatan-kegiatan.

“Jangan lupa juga vaksinasi booster, terutama bagi yang tinggal di perkotaan yang interaksi masyarakatnya tinggi. Itu sangat dibutuhkan,” katanya.

Tak hanya penanganan COVID-19, ia juga menekankan agar pemerintah daerah menjaga kestabilan harga-harga pangan setelah pandemi, serta melakukan penghematan energi.

“Dua hal ini akan sangat terkait dengan kebutuhan hidup masyarakat. Jadi kita harus hemat listrik, termasuk lampu dan AC di perkantoran,” kata Tito.

Sementara itu, Pengarahan Mendagri dihadiri oleh hampir semua kepala daerah dan pimpinan tinggi instansi vertikal. 

Adapun Kepala daerah yang hadir diantaranya Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Wali kota Gorontalo dan wakilnya, Bupati Gorontalo dan wakilnya, Bupati Bone Bolango, serta perwakilan dari kepala daerah lainnya.(ant/pa)