Presiden Jokowi Temui Warga dan Pedagang di Pasar Penfui Kupang

Saat Presiden Joko Widodo memberikan santunan kepada salah satu pedagang di pasar  Penfui Kota Kupang
Saat Presiden Joko Widodo memberikan santunan kepada salah satu pedagang di pasar Penfui Kota Kupang

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke salah satu pasar tradisional di Kota Kupang yakni ke Pasar Penfui Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terpantau di lokasi tersebut, sejak turun dari kendaraan, Presiden langsung menyapa para pedagang di pasar tersebut.

Presiden Jokowi di pasar tersebut, berkeliling menemui warga serta pedagang. Tak hanya itu, ia juga memberikan santunan kepada beberapa pedagang di pasar tersebut yang ditemui saat blusukan ke pasar itu.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga sempat membeli sayur milik salah seorang pedagang sayur di pasar tersebut.

"Saya kaget karena tadi tiba-tiba pak Jokowi berhenti dan langsung beli sayur saya. Terima kasih Pak Jokowi," ujar Humau pedagang sayur di pasar itu.

Sementara itu, Presiden Jokowi berada di pasar tersebut selama 10 menit. Usai dari pasar Penfui Jokowi kemudian, langsung menuju ke bandara El Tari Kupang untuk terbang menggunakan helikopter ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Di kabupaten TTS Jokowi akan meninjau program penurunan angka stunting, di mana Kabupaten TTS disebut memiliki kasus stunting terbanyak.(ant/ra)