Perampokan Bank di Lampung, 3 Orang Ditembak

Perampok Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Kedaton Makmur di Bandar Lampung (ist)
Perampok Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Kedaton Makmur di Bandar Lampung (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Perampok Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Kedaton Makmur di Bandar Lampung langsung melepaskan tembakan saat masuk. Perampokan itu terjadi pada saat bank baru beroperasi Jumat (17/3/2023) pagi. Polisi menyebut tiga orang menjadi korban penembakan yakni dua orang karyawan BPR Artha Kedaton Makmur dan seorang sekuriti Bank Mayora yang ada di sebelahannya.

Salah satu sekuriti BPR Artha Kedaton Makmur, M Irvan mengatakan perampokan itu diketahui setelah terdengar suara letusan senjata api. Menurutnya, saat suara letusan pertama itu sejumlah orang di dalam bank langsung berteriak panik.

"Pelaku lalu masuk ke dalam dan nembak lagi, tapi saya enggak tahu berapa kali nembaknya," kata Irvan di lokasi, Jumat. Irvan mengatakan pelaku berjumlah satu orang mengenakan kemeja putih. "Ada dua karyawan yang tertembak sama teman saya sekuriti Bank Mayora," kata Irvan.

Sementara itu, salah satu juru parkir di lokasi, Krisna mengatakan pelaku datang dengan berjalan kaki.

Krisna mengatakan pelaku berperilaku layaknya nasabah bank. Namun, begitu masuk di dalam bank pelaku langsung mengeluarkan senjata api. "Bawa tas selempang, dia masuk langsung nembak-nembak," kata Krisna. Diberitakan sebelumnya, Aksi seorang perampok bank di Bandar Lampung membuat publik heboh. Pelaku beraksi seorang diri merampok.