BMKG: Hujan Angin Berpotensi Landa Wilayah Jakarta Siang Hingga Sore Hari

Ilustrasi: Hujan lebat
Ilustrasi: Hujan lebat

Gemapos.ID (Jakarta) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jumat, memperkirakan sejumlah wilayah di DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada siang hingga sore hari.

Mengutip data yang dirilis dari situs resmi BMKG, pada pagi hari cuaca di seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

BMKG mengingatkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari.

Sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada siang hingga sore hari diramalkan berawan.

Memasuki malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berawan.

Cuaca berawan juga diperkirakan masih menyelimuti seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu pada Sabtu (18/3) dini hari.

Suhu udara di Jakarta dan Kepulauan Seribu secara umum berada pada temperatur antara 23 hingga 30 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 80 hingga 95 persen.(ri)